alexametrics

Tumbuhkan Wirausaha saat Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangPerekonomian sempat terguncang karena adanya pandemi Covid-19. Membuka usaha menjadi salah satu cara mengembalikan perkonomian nasional agar kembali normal.

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan Erasmus Project telah sukses menyelenggarakan webinar yang bertajuk Be Creative Entrepreneur for Better Future pada Kamis (23/4/2021). Tujuannya adalah mengoptimalkan jiwa kewirausahaan generasi muda ditengah pandemi seperti daat ini. “Webinar secara daring ini sangat luar biasa karena memberikan pengetahuan, keterampilan dan juga tips and trick bagaimana menjadi wirausahawan yang sukses sekaligus mampu bangkit dan terus bangkit,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Unnes Heri Yanto.

Ia menjelaskan jika webinar ini berupaya untuk mengangkat bahwa kewirausahaan dapat dilakukan berbagai pihak, terutama mahasiswa yang memiliki banyak ide untuk bisa berkembang.  “Tidak memandang usia berapapun, dari kalangan siapa saja. Semua orang mempunyai bakat dan minat dalam berwirausaha,” jelasnya kepada 350 perserta yang ikut dalam webinar.

Baca juga:  Menolak Lupa, Hipakad Jateng Gelar Nonton Bareng Film Pengkhianatan G30S PKI

Salah satu pembicara Prof. Neil Towers dari University of Glouchestershire, lebih memberikan motivasi kepada seluruh peserta webinar bahwa dengan berwirausaha dapat menambah kepercayaan diri seseorang. “Saya yakin dan percaya bahwa dengan dengan berwirausaha kita akan lebih percaya diri, membangun bisnis dengan segala potensi dan keunggulan yang kita miliki. Success bring confidence, kesuksesan akan membawa pada kepercayaan diri,” jelasnya. (den/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya