alexametrics

Puluhan Ribu Guru Honorer Ikuti Simulasi PPPK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 64 ribuan guru honorer berasal dari seluruh kabupaten/kota di Jateng mengikuti simulasi dan bimbingan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kegiatan itu diadakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jateng, di ruang SLCC PGRI Jateng sejak Senin (22/2/2021) hingga 9 Maret 2021.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara daring ini berkolaborasi dengan APKS dan PSLCC PGRI Jateng, PGRI kabupaten/kota, APKS dan SLCC PGRI kabupaten/kota. Ketua APKS PGRI Jateng Agung Purwoko dan Ketua PSLCC PGRI Jateng Dr Saptono Nugrohadi mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk komitmen PGRI Jateng dalam membantu guru-guru honorer agar lebih siap menghadapi tes PPPK.

Dikatakan Agung, sesuai penjelasan Dirjen GTK beberapa waktu lalu, anggaran PPPK sudah disiapkan oleh pemerintah pusat. Saat itu diungkapkan kuotanya satu juta guru tetapi yang diusulkan daerah baru sekitar 460 ribuan. “Kami berharap daerah segera mengusulkan jumlah guru PPPK sesuai kebutuhan masing-masing daerah,” kata Agung Purwoko. (jks/ida)

Baca juga:  SK Dinas Tak Berlaku, Guru Honorer Tuntut Pengakuan Bupati Wonosobo

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya