alexametrics

MKKS SMK Siapkan 42 Cabang LKS

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMK Jawa Tengah tetap akan menyelenggarakan lomba kompetensi siswa (LKS). Namun kali ini digelar secara daring. Ada 42 cabang lomba. LKS akan digelar pada 23-25 Maret mendatang.

Langkah itu dilakukan karena LKS merupakan lomba bergengsi tahunan yang diselenggarakan dari tingkat kab/kota, provinsi, nasional hingga dunia. Apalagi, Jawa Tengah tiga tahun berturut-turut dari 2018-2020 selalu menjadi juara I tingkat nasional.

“Perkembangan terbaru peserta yang sudah masuk ada 700, dari 42 cabang yang dilombakan. Pelaksanannya setiap satu cabang lomba ada tiga juri, satu juri nasional dan dua juri tingkat regional,” kata Ketua MKKS SMK Jawa Tengah, Drs Samiran, MT, Selasa (26/1/2021).

Baca juga:  Hindari Kerumunan, MPLS Dibagi Tiga Sif

Dalam satu tim, lanjutnya, maksimal dua orang. Namun semua tergantung cabang lomba yang diikuti, karena sebagian juga ada yang hanya di isi satu orang. Sejumlah cabang yang dilombakan di antaranya, nautika, seni lukis, farmasi, tekologi pengolahan tangan, teknik perancangan permesinan CAD, kuliner, fashion teknologi, grapic desain tehnologi, penataan rambut, keperawatan sosial dan kesehatan, industrial kontrol, kabinet making, landscape and gardening, teknologi peternakan, dan automobil teknologi.

Selain itu lomba CNC miling, teknik instalansi kelistrikan, elektronika, teknik pemasangan kramik, web teknologi, teknik pengelasan, tehnologi informasi administrasi jaringan, teknologi lunak untuk bisnis, teknik rekayasa cetak plastik, print media tehnologi, restoran service, tehnik tekstil, industri pariwisata, mekatronika, robotika, hotel recepsion, teknik perawatan sepeda motor, metrologi, teknolgi kecerdasan buatan dan banyak lagi. (jks/zal)

Baca juga:  Ajak Mendongeng Ratusan Siswa Difabel

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya