alexametrics

DPRD Bangka Selatan Terkesan dengan Kemajuan Ponpes Askhabul Kahfi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pondok Pesantren (Ponpes) Askhabul Kahfi, Mijen, mendapat kunjungan istimewa dari sejumlah anggota DPRD Bangka Selatan, Selasa (1/12/20). Rombongan wakil rakyat itu dipimpin Abu Hairi, Ketua Pansus Perda Pondok Pesantren.

“Sengaja kami memilih Ponpes Askhabul Kahfi, karena kami terkesan dengan kemajuan pesat yang di raih Askhabul Kahfi, selain masukan dari warga kami yang banyak alumni ponpes Askhabul Kahfi,” ungkap Abu Hairi.

Karena kemajuannya itulah, tambah Abu Hairi, pihaknya ingin ‘ngangsu kawruh’ dan pengalaman di Ponpes Askhabul Kahfi yang dinilainya cepat berkembang.

“Kemajuan Ponpes Askhabul Kahfi akan kami jadikan Role Model Pesantren dalam penyusunan Perda Ponpes DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang saat ini sedang kami bahas,”cetusnya.

Baca juga:  Tujuh Bakal Calon Rektor Unnes Lolos Verifikasi, Ini Profilnya

Sementara itu, pengasuh Ponpes Askhabul Kahfi, KH. Nadlirin, M.Pd, yang menerima kunjungan anggota DPRD Bangka Selatan menungkapkan sejak berdiri 11 tahun lalu, jumlah santrinya saat ini telah mencapai 3.000 santri.

“Usaha Dhohir dan Bathin selalu kami jalankan, selain itu perhatian dari Abah selaku pengasuh yang luar biasa dengan langsung terjun ke para santri, Alhamdulillah membuat kami bisa berkembang seperti saat ini” tutur KH. Nahdlirin.

Tak segan, KH. Nahdlirin juga membeberkan salah satu kunci kemajuan pondoknya adalah pengelolaan dana Pondok.”Pendanaan di pondok kami satu pintu, selain untuk kemajuan santri,juga untuk pengembangan kewirausahaan pesantren,” tandasnya.

Di Ponpes Askhabul Kahfi, rombongan anggota DPRD Bangka Selatan yang berjumlah tujuh  orang itu di dampingi H. Al Mawardi, S.Ag, Kasi PD Pontren Kemenag Kota Semarang.

Baca juga:  UIN Walisongo Dorong Pejabat Jadi Profesor

“Kami referensi kan Ponpes Askhabul Kahfi,karena kemajuan yang telah di raih selama ini, mudah-mudahan kunjungan ini bisa membuat pesantren di Bangka Selatan  bisa berkembang seperti ponpes Askhabul Kahfi,” harapnya. (sls/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya