alexametrics

Persiapan Ujian, Siswa Tetap Tertib Jalankan Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Masa pandemi Covod-19 bagi para siswa terasa cukup merepotkan. Meski jadwal sekolah dijalankan secara bergantian sebagaimana aturan yang berlaku, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Di sela menjalani latihan soal (ulangan) dalam rangka persiapan menghadapi ujian pekan depan misalnya, kemarin para pelajar di SDN 5 Bintoro, Kota Demak tetap mengenakan masker dan penutup wajah (face shield). Hal ini dilakukan agar siswa tetap aman dan terhindari dari Covid-19.

Kepala SDN 5 Bintoro, Kinkin menyampaikan, meskipun masuk sekolah dengan jadwal yang telah ditentukan, para siswa tetap melaksanakan prokes. “Untuk jadwal masuk sudah diatur sedemikian rupa. Sekarang lagi latihan soal untuk menghadapi ujian Minggu depan,” ujar Kinkin kemarin.

Baca juga:  Simulasi New Normal Belum Memuaskan, Gua Kreo Belum Boleh Buka

Menurutnya, sekolah sudah kembali normal meskipun dengan pengaturan jadwal yang ketat. Selain harus mengenakan masker, siswa juga cuci tangan dan jaga jarak dengan temannya, utamanya ketika berada di ruang kelas. Usai pelajaran selesai, tiap siswa langsung dijemput orang tua masing-masing sehingga terhindar dari kerumunan. “Kita pastikan prokes tetap berjalan dengan baik,” ujarnya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya