alexametrics

Tim SMPN 23 Semarang Juarai LKJS

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Tim SMPN 23 Semarang juarai Lomba Karya Jurnalistik Siswa (LKJS) tingkat Kota Semarang 2019. Karya jurnalistik siswa atas nama Armenia Rahma Aulia, Salwa Amanda Khoirunnisa dan Amara Septiani berhasil menjadi juara setelah menyisihkan  24 sekolah lainnya pada Rabu (16/10) lalu di aula Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Lomba yang diselenggarakan  oleh  Dinas Pendidikan Kota Semarang ini diikuti 147 peserta,  49 tim ( 3 siswa per tim)  dari 25 SMP.

Guru pembimbing jurnalistik SMPN 23 Semarang Hapsari Nur Cahyani mengatakan bahwa setiap tahun pihaknya rutin mengirim siswanya mengikuti lomba jurnalistik. “Tahun lalu tidak lolos 20 besar, tahun ini alhamdulillah jadi juara,” ujarnya.

Baca juga:  Sekolah Tatap Muka Perlu Modifikasi

Dikatakannya, anak didiknya sudah terbiasa menulis berita yang dituangkan dalam buletin sekolah bernama Speduga. “Kita ada ekskul (ekstrakurikuler) jurnalistik tiap hari Rabu, walaupun peminatnya sedikit kita bisa juara,” bebernya.

Salah satu peserta lomba, Salwa Amanda Khoirunnisa mengaku termotivasi mempromosikan dunia jurnalistik di sekolahnya. Dengan bekal juara yang diraihnya, siswi kelas 9 ini ingin mengajak teman- teman lainnya  bergabung ke ekskul jurnalistik. “Yang ikut belum ada sepuluh siswa, semoga lebih banyak lagi peminatnya di sekolah,” harapnya.

Selama ini,  dia bersama teman-temannya mengisi buletin sekolah yang berisi berita sekolah seputar siswa berprestasi, guru berprestasi dan kantin kejujuran.

Kepala SMPN 23 Semarang, Anwar Kumaidi optimistis dan yakin kegiatan jurnalistik di sekolahnya tetap eksis dan terus berkembang. “Kita upayakan peningkatan literasi dan kemampuan jurnalistik melalui pojok literasi di setiap kelas, serta kebiasaan membaca setiap pagi selama 10 menit, ” terangnya. (zen/zal)

Baca juga:  Kenalkan Bahasa Jawa sejak Dini

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya