alexametrics

Prestasi Siswa dan Sekolah Makin Hebat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Peringatan HUT SMPN 15 Semarang ke-37 dimanfaatkan pihak sekolah untuk meningkatkan prestasi menjadi semakin hebat. Komitmen siswa, guru maupun pegawai digaungkan saat perayaan HUT sekolah pada Rabu (9/10) lalu, dengan mengusung tema Berani Berubah Hebat.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi hadir dalam perayaan Hari Jadi SMPN 15. Hendi, sapaan akrabnya, menjadi inspektur upacara. Dalam kesempatan tersebut Hendi mengatakan, menghadapi tantangan zaman ini siswa harus kokoh dan kuat. Berkomunikasi, bermanfaat buat orang lain, memiliki hati mulia, baik, tidak boleh ada pendendam.

“Itu hal-hal yang tidak bisa digantikan oleh robot. Tidak bisa digantikan oleh aplikasi. Mesin. Hidup adalah mencari ilmu, eksis mengatur perilaku hidup, manfaat buat orang lain, dan bermanfaat buat bangsa,” ujarnya.

Baca juga:  Walisongo Halal Centre Sudah Cetak 4000 Pendamping UMKM
   GURU HEBAT: Kepala SMPN 15 Semarang beserta seluruh pengajar mengabadikan diri foto bersama.

GURU HEBAT: Kepala SMPN 15 Semarang beserta seluruh pengajar mengabadikan diri foto bersama.

Menurut Hendi, sekolah merupakan tempat untuk terus mengejar prestasi. Oleh karena itu, seluruh elemen sekolah harus bersemangat. Seiring bertambahnya usia, harus diimbangi prestasi yang bertambah. Menjadi lebih hebat.

“Gimana caranya? Dimulai dari siswa-siswinya, harus siswa-siswi yang berprestasi. Sudah dibuktikan dengan berbagai penghargaan. Kemudian guru-gurunya. Jadi, jangan ada lagi istilah ‘mencoreng muka sekolah’. Apa itu Pak Hendi? Gelutan, tawuran. Jangan, jangan ada,” pesan Hendi.

Kehadiran wali kota pada peringatan ini, mendapat perhatian antusias keluarga besar SMPN 15 Semarang. Usai upacara, Hendi bersilaturahmi dengan kepala sekolah, para guru, pegawai, dan siswa.

Kepala Sekolah SMPN 15 Semarang, Setiyo Budi berterima kasih atas kehadiran wali kota pada kesempatan istimewa ini. Sehingga menjadi semangat, dorongan, bagi para siswa maupun guru.

Baca juga:  Dinas Pendidikan Dirikan Saka Widya Budaya Sakti

“Dengan capaian usia 37 tahun, sekolah ini dapat semakin baik, semakin hebat. Sebagaimana juga harapan walikota. Maka, SMPN 15 terus meningkatkan pendidikan karakter yang berkualitas. Kalau bicara pendidikan karakter, tentu harus memiliki integritas, gotong royong, religius, disemangati dengan kemajuan – kemajuan akademis maupun non akademis,” paparnya, di sela acara.

Setiyo Budi menjelaskan, sudah banyak kemajuan akademis maupun non akademis yang telah dicapai. Selain itu, juga aktif bekerja sama dengan berbagai fihak agar mendukung kemajuan sekolah.

“Saat ini SMPN 15 sudah menonjol dalam bidang prestasi akademis di Kota Semarang. Untuk bidang non akademis, sekolah ini bahkan mampu berkibar di tingkat nasional. Ada siswa kita masuk seleksi kontingen Jateng dalam ajang Popnas. Semoga lolos dan bisa tampil menjadi juara,” pungkas Pengurus Dewan Pendidikan Kota Semarang periode 2017-2021 ini. (fiq/zal)

Baca juga:  Tampil di Istana Negara

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya