alexametrics

Ajarkan Siswa SMPN 5 Disiplin Berkendara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG– Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Ditlantas Polda Jawa Tengah melakukan roadshow program tertib lalu lintas dan perkenalan bus Zebra Cendekia di SMPN 5 Semarang Rabu (16/10). Kegiatan ini diikuti seluruh unsur sekolah. Baik tingkat VII, VIII dan IX.

Kegiatan dipimpin oleh Kasi Dikmas Ditlantas Polda Jawa Tengah, Komisaris Polisi (Kompol) Bero Suprihatin. Siswa mendapat pengarahan dan simulasi. Materi prorgram meliputi sosiliasisasi berkendara yang benar, pengenalan rambu – rambu lalu lintas, safety riding, simulasi senam lalu lintas, serta simulai melalui komputer dalam bus Zebra Cendekia.

“Program ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan keselamatan di jalan raya. Seperti saat berangkat dan pulang sekolah. Baik memakai kendaraan pribadi, ataupun menggunakan transportasi umum. Semua harus menjaga disiplin berlalu lintas,” kata Kompol Bero Suprihatin.

Baca juga:  PPDB SMA-SMK, Jalur Afirmasi Ditambah Anak Yatim Piatu dan Panti Asuhan

Kepala SMPN 5 Teguh Waluyo mengatakan, program ini sangat bermanfaat untuk menjaga keselamatan di jalan raya. Baik untuk guru, siswa, maupun orang tua wali murid. Apalagi, sikap disiplin merupakan hal penting dan terus menerus dilakukan.

“Kalau di sekolah kedisiplinan diatur oleh tata terbit sekolah. Nah, kalau di jalan raya, telah diatur oleh peraturan kepolisian. Dengan disiplin akan membentuk pribadi yang positif dan taat aturan, dan menciptakan lingkungan yang teratur,” tandasnya. (fiq/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya