Dinas Pendidikan Gelar Lomba Siswa Berprestasi

988
ASAH PRESTASI : Para peserta lomba siswa berprestasi sedang serius mengerjakan soal. (ISTIMEWA)
ASAH PRESTASI : Para peserta lomba siswa berprestasi sedang serius mengerjakan soal. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Penguatan mutu pendidikan di jenjang sekolah dasar merupakan fondasi yang sangat penting bagi jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Salah satu indikator peningkatan peningkatan mutu pada suatu jenjang pendidikan adalah meningkatnya kemampuan peserta didik dalam hal kemampuan berpikir kritis, daya nalar, kreativitas, sikap dan budi pekerti peserta didik.

Dinas Pendidikan Kota Semarang mengimplementasikan hal tersebut lewat Lomba Siswa Berprestasi dan Lomba Cerdas Cermat Siswa SD tingkat Kota Semarang. Kegiatan tersebut berlangsung di SD Peterongan Jalan Kompol Maksum Kota Semarang, Rabu (25/9).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri membuka langsung kegiatan yang diikuti oleh 144 siswa. Para peserta ini merupakan perwakilan hasil seleksi di 16 Korsatpen di 16 kecamatan se-Kota Semarang. “Harapannya melalui kegiatan ini akan tercipta sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Semarang,” tuturnya.

Juara pertama lomba cerdas cermat diraih SDI Pangeran Diponegoro, juara dua SD Lamper Kidul 02 dan juara tiga SD Ngadirgo 03. Sedangkan lomba siswa berprestasi putri untuk juara pertama, kedua dan ketiga berturut turut adalah Catur Indah Lestari (SD Sekaran 02), Zhafira Putri A N (SD Gayamsari 01), Valerie Kamitha T (SD Kristen YSKI). Di kelompok putra berturut-turut Lie Nichollas Darrian (SD Marsudirini), M Hildan Evan (SD Muktiharjo Kidul 01) dan Linggar Djati Samudra C (SD Petompon 02). (*/ton)