alexametrics

Terus Bergerak Mencari Jati Diri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Semarang terus bergerak melakukan berbagai upaya untuk mencari jati diri. Yakni sebagai sekolah berkualitas dan unggul dari sisi lembaga maupun prestasi siswanya.

“Kami terus berbenah. Apa yang kurang dilengkapi, yang sudah baik ditingkatkan. SMPN 5 Semarang kan dulu pernah menyandang RSBI (rintisan sekolah berstandar internasional), tentunya harus terus baik dan unggul,” papar Kepala SMPN 5 Semarang Teguh Waluyo, S.Pd., M.M.

Saat ini SMPN 5 Semarang mendapat predikat sebagai Sekolah Rujukan dari Direktorat Pembinaan SMP Kementerian Pendidikan. Hal ini, lanjut Teguh, merupakan kepercayaan yang harus dijaga. “Upaya yang dilakukan antara lain membuat sekolah yang nyaman untuk belajar. Lingkungannya asri, bersih, rapi, indah. Kami ajak siswa menjaga kelasnya terus bersih. Apalagi, sekarang kita baru maju bersaing dalam Sekolah Adiwiyata tingkat Jawa Tengah,” ungkapnya.

Baca juga:  Gabungkan Sains dengan PBL yang Mengangkat Permasalahan Konkret di Lingkungan Sekitar

Sebagai sekolah Ramah Anak dan Inklusi, lanjut Teguh, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak agar menciptakan suasana belajar yang tertib dan disiplin. Sehingga, mendorong prestasi siswa. “Nilai UNBK tahun 2019 meningkat. Bulan kemarin kami meraih juara Cerdas Cermat Mapsi,” jelasnya. (fiq/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya