QLC Hidayatullah Sarana Mendalami Al Quran

147
SILATURAHMI-Peserta QLC dari orang tua siswa LPI HIdayatullah dan masyarakat luas saat acara silaturahmi.

SEMARANG-Quran Learning Center (QLC) Hidayatullah menjadi program tambahan bagi orang tua dan siswa Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah untuk belajar Al Quran secara mendalam. Kegiatan kemasyarakatan ini makin berkembang dengan penambahan jumlah peserta.

Manager QLC yang juga pengajar LPI Hidayatullah, KH Aminudin, bersyukur, program yang sudah berjalan 10 tahun semakin besar.

“Alhamdullah, sekarang kita punya banyak peserta. Ada kelompok takhsin Quest, Senin – Kamis (Senika), Selasa – Jumat (Selamat), Mega Residence dan Rumpun Diponegoro. Insyaallah, semua terus berjalan menebar barokah,” tuturnya mengawali acara silaturahmi anggota QLC di sekolah Jalan Durian.

Direktur LPI HIdayatullah, Suprapto Haris Setiawan, menyampaikan, program ini awalnya menyiapkan guru yang akan mengajar Al Quran tingkat KB-TK-TPQ, SD, SMP, sampai SMA. “Namun akhirnya diperluas. Membantu mendalami Al Qur’an bagi siswa dan orang tuanya, dan masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Silaturahmi QLC pertama di tahun 2019 itu juga diikuti kepala sekolah di lingkungan pendidikan LPI Hidayatullah. KH. DR. Fahrurrozi MAg sebagai pembicara, mendukung program ini makin intensif mengajar Al Quran. “Baca dan penyimak Al Quran sama pahalanya. Menjadi rahmat, membentuk perilaku dan keteladanan,” paparnya. (fiq/ap)