alexametrics

30 Praja IPDN Diajak Tanam Mangrove

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 30 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) diajak Camat Tugu, Kusnandir untuk menanam mangrove di Kawasan Tapak, Kelurahan Tugurejo.

Kusnandir menjelaskan, maksud dan tujuan tujuan diajaknya kader dari IPDN ini tak lain adalah memberikan pemahaman tentang fungsi dan manfaat hutan mangrove bagi masyarakat serta lingkungan pesisir pantai.

“Selain itu juga sebagai tambahan pengetahuan bagi Praja IPDN yang saat ini melakukan magang di Kota Semarang,” kata Kusnandir, Rabu (4/1).

Menurut dia, generasi muda termasuk Praja IPDN ini juga diajak untuk menjaga kelestarian dan keanekaragaman hayati di pesisir pantai Kecamatan Tugu.

“Disini mereka diberikan edukasi jika mangrove sebagai penahan abrasi  tempat rumah berkembangbiaknya  ikan dan kepiting juga burung kuntul cari makan,” tambahnya.

Baca juga:  Serapan Anggaran Pemkot Semarang Tahun 2021 Capai 95,41 Persen

Ia menjelaskan jika, kehadiran Praja IPDN sebagai wahana mempromosikan tempat wisata  Edu Ecowisata Mangrove Tapak dan menghidupkan kegiatan Kelompok Sadar Wisata Tapak Lestari Tugu .

“Harapannya potensi wisata di Kecamatan Tugu ini bisa terangkat melalui siswa atau Praja IPDN ini,” pungkasnya. (den/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya