alexametrics

Kader PKK Pekunden Dilatih Buat APE Sederhana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kader PKK Pekunden mendapat pelatihan membuat alat peraga edukatif (APE) sederhana untuk memudahkan anak belajar. Upaya ini juga untuk mengurangi ketergantungan anak terhadap gadget.

Rabu (27/10/2021) kemarin, anggota PKK kelurahan setempat mendapat pelatihan pembuatan APE sederhana. Pematerinya Kis Triyantono dari Dinas Pendidikan. “Kita manfaatkan barang-barang yang ada di dekat kita. Jadi anak lebih mudah belajar apa saja yang disediakan oleh lingkungan sekitar,” katanya.

Menurutnya, APE sederhana ini, dapat memancing panca indra pada anak dan dapat mengembangkan enam aspek dalam perkembangan anak, khususnya usia dini. Ia berharap, sosialisasi APE Sederhana ini, dapat membantu orang tua berkontribusi dalam perkembangan anak-anaknya.

Baca juga:  Wali Kota Hendi Minta Peserta Seleksi CASN Tertib Prokes

Lurah Pekunden Rubbiyanto berharap para kader PKK yang mengikuti sosialisasi APE sederhana dapat membagikan ilmu yang telah didapat. Sehingga orang tua yang ketakutan dengan anaknya bermain gadget secara berlebihan dapat sedikit teratasi dengan APE sederhana. “Intinya mengurangi penggunaan gadget, dan sangat mendukung perkembangan anak,” jelasnya. (fgr/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya