alexametrics

Liluk Calon Tunggal Ketua DPC Demokrat Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto terpilih sebagai calon ketua terpilih DPC Demokrat Kota Semarang periode 2021-2026. Liluk -sapaan akrabnya- ditunjuk oleh 16 PAC Demokrat Kota Semarang sebagai calon ketua dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III di Oak Tree Emerald Hotel jalan Palm Hill Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu-Kamis (23-30/9/2021).

Karena hanya muncul satu nama atau calon tunggal, maka pemilihan dilakukan secara aklamasi. Untuk selanjutnya namanya diajukan ke DPP Demokrat guna mendapatkan persetujuan.

“Teknis kepemilihannya kan sekarang berbeda. Nanti ada proses lagi, dan penetapannya oleh DPP. DPP akan melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan. Jadi, saya baru menjadi calon ketua terpilih secara aklamasi,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (1/10/2021).

Baca juga:  Kota Semarang Raih Penghargaan Pengarustamaan Gender

Atas kepercayaan terpilihnya sebagai calon tunggal, Liluk akan  berjuang bersama seluruh kader Demokrat.  Tak lain untuk membenahi dan menggerakkan roda partai. Ia akan melakukan konsolidasi, serta menyukseskan 10 program Ketua Umum Partai Demokrat. Selain itu, pihaknya akan melakukan pendekatan ke masyarakat sesuai tagline partaiyaitu Demokrat berkoalisi dengan rakyat.

Dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang, ia menargetkan akan menambah jumlah kursi Demokrat di DPRD Kota Semarang. Liluk berharap dapat mengulang kesuksesan seperti kemenangan pada tahun 2009 lalu.

“Paling tidak kita akan mengulang kesuksesan itu. Tentunya dengan kerja keras pengurus dari kota, kecamatan sampai tingkat bawah. Ya minimal 12 kursi,” katanya optimistis.

Baca juga:  Salurkan Paket Sembako, Gandeng 434 Warung

Ia menambahkan, agenda terdekat setelah adanya musyawarah cabang ke III DPC Demokrat Kota Semarang ini, pihaknya akan menyiapkan formatur untuk memilih kepengurusan. (ifa/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya