alexametrics

Transparansi dan Akuntablitas Tetap Jadi Komitmen Pemkot Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangPandemi Covid-19 yang belum usai tidak menjadi alasan Pemkot Semarang untuk melaporkan keuangan daerah secara asal-asalan. Transparansi dan akuntabilitas tetap dipegang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Komitmen dan kepatuhan Pemkot dalam hal pengelolaan keuangan diganjar penghargaan. Pemerintah Kota Semarang kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan. Ini merupakan yang kelima kali berturut-turut. Kota Semarang mendapatkan WTP secara beruntun atas pelaporan keuangan dari BPK RI sejak 2016 lalu.

“Situasi saat ini tidak mudah, dan pemerintah dituntut cepat dan tepat dalam mengambil setiap langkah strategis untuk penyelamatan warga. Namun, kami usahakan selalu berpegang pada aturan yang ada,” kata Hendi usai mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 secara virtual Rabu (15/9/2021).

Baca juga:  Jelang Peringatan Pertempuran Lima Hari, Wali Kota Hendi Nyekar ke Makam KRMT Wongsonegoro

Ia menuturkan, kondisi pandemi yang banyak memberi dampak baik sosial maupun ekonomi bagi masyarakat menuntut pertanggungjawaban dan pemanfaatan keuangan yang tepat, efektif dan efisien. Sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (den/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya