Ganjar-Erick Thohir, Duo Pemimpin yang Punya Rekam Jejak Terbukti

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta – Pasangan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai paduan pemimpin dengan dua kemampuan konsep dan teknokratik yang sempurna, Ganjar disebut sosok berpengalaman dan bidang politik, sementara Erick Thohir sosok yang ahli dalam bidang ekonomi.

Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Prof Mudhofir Abdullah melihat duet kepala daerah dan menteri tersebut sangat cocok untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Pak Ganjar dan Pak Erick Thohir adalah pemimpin yang luar biasa dan saling melengkapi. Yang satu lama di bidang politik, yang satu lama di bidang ekonomi. Pemimpin untuk kemajuan Indonesia ke depannya,” tutur Prof Mudhofir di Kota Solo.

Baca juga:  Generasi Muda Semarang Bahagia Kepalang Swafoto Bareng Erick Thohir

Seperti diketahui, pengalaman Ganjar di pemerintahan Jateng sangat panjang. Ia berhasil memimpin Jateng selam dua periode.

Selama kepemimpinan Ganjar, angka kemiskinan di Jateng berhasil menurun hampir menyentuh angka lima persen melalui berbagai program pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia. Ia juga gencar memberdayakan masyarakat melalui UMKM di berbagai daerah di Jateng.

Sedangkan Erick Thohir sudah terbukti sebagai profesional yang saat ini berkecimpung di dalam pemerintahan. Rekam jejaknya di dalam pemerintahan sarat akan keberhasilan bahkan dijuluki sebagai menteri terbaik dan andalannya Presiden Jokowi.

Erick Thohir juga gencar menggagas dan menggalakkan program yang pro terhadap perekonomian masyarakat. Di mana program-program tersebut di antaranya adalah Mekaar, KUR, Makmur, Rumah BUMN, Santripreneur, Solusi Nelayan dan Sembrani Fund.

Baca juga:  Ratusan Spanduk Ganjar – Erick Viral di Wilayah Jogja

Maka dari itu, Prof Mudhofir yang merupakan akademisi Jateng ini melihat Ganjar dan Erick Thohir adalah pasangan serasi untuk memimpin Indonesia selanjutnya.

“Pasangan Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Erick Thohir adalah pemimpin yang bisa mempersatukan negara dan memajukan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (isk/web/bas)

Reporter:
Iskandar


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya