alexametrics

Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar Pranowo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Presiden Joko Widodo memberikan sinyal dukungannya pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Sinyal itu ia sampaikan saat menghadiri acara Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang Jawa Tengah, Sabtu (21/5).

Dalam acara itu, Jokowi tak datang sendiri. Ia didampingi ibu negara, Iriana Jokowi. Ia juga didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh.

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung berbagai persoalan bangsa. Ada persoalan energi, pangan serta situasi geopolitik dunia. Untuk itu, ia meminta semua pihak bekerja keras menyelesaikan persoalan itu.

“Makanya, untuk urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini,” kata Jokowi disambut teriakan Projo.

Baca juga:  Ganjar Lobi Tiga Menteri Minta Draf UU Cipta Kerja

“Hidup pak Ganjar,” teriak mereka kompak.

Ganjar yang ada di acara itu hanya tersenyum. Beberapa kali, ia dicolek oleh sejumlah tokoh yang ada di acara itu. Sementara di belakang, ribuan peserta berteriak dan menyebut nama Ganjar.

“Sudah dibilang jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu. Ini kok maunya tergesa-gesa kelihatanya,” canda Jokowi.

Jokowi mengatakan, persoalan bangsa saat ini harus diselesaikan. Untuk keputusan kemana kapal relawan Jokowi berlabuh, ia mengatakan akan mendengar pendapat dari seluruh pihak.

“Saya nanti akan ajak bicara. Karena dinamika politik sekarang ini masih belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa juga belum jelas. Sehingga jangan sampai keluru, jangan sampai salah. Setuju kita sabar dulu,” katanya.

Baca juga:  Simak, Presiden Jokowi Sampaikan Empat Kabar Baik soal Omicron

Jokowi mengatakan akan menggelar pertemuan nasional seluruh relawan Jokowi. Dalam pertemuan itu, akan dibahas siapa yang akan didukung maju Pilpres 2024.

“Saya pasti ke ketua-ketuanya dulu, juga kroscek ke kader paling bawah di desa dan kampung. Ini gimana bapak ibu, siapa ini yang cocok,” ucap Jokowi.

“Pak Ganjar,” teriak peserta bersahutan. Jokowi hanya tersenyum.

Rakernas Projo V digelar di Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Selain presiden Jokowi dan ibu Iriana, sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara itu. Diantaranya Moeldoko, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Magelang dan tokoh-tokoh lainnya. (dit/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya