alexametrics

Partai Golkar Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Rayakan Hari Kemenangan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta — Partai Golkar membagikan lebih dari 300 ribu bingkisan agar masyarakat di seluruh Indonesia bisa merayakan Hari Kemenangan saat Lebaran dengan gembira.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus menuturkan, bingkisan ini berasal dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, 85 anggota DPR, serta pengurus pleno DPP partai berlambang pohon beringin.

Lodewijk mengaku pembagian bingkisan sembako ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan Golkar setiap tahun menjelang Lebaran Idul Fitri.

“Selamat berlebaran, tetap patuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker. Hati-hati di jalan, selamat mudik, dan jaga keamanan,” tutur Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Kamis (28/4).

Bingkisan Lebaran dari Golkar berisi bahan makanan pokok dan makanan tambahan untuk anak-anak. Yakni, Antara lain, beras, gula pasir, susu kental manis, kecap, sambel, serta biskuit untuk anak-anak. Bingkisan Lebaran akan disalurkan melalui tiga DPD, yakni DPD Golkar DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Lampung.

Baca juga:  Menko Airlangga dan Menteri Lee Bahas Rencana Ekspor Energi EBT ke Singapura

Selain melalui pengurus, bingkisan juga disalurkan kepada 1.200 masyarakat yang telah menjadi binaan Partai Golkar.

“Ada 1.200 masyarakat yang sudah menjadi binaan kita (Golkar), kita berikan bingkisan. Termasuk ada 1.000 masyarakat yang akan mudik besok, juga diberi bingkisan Lebaran oleh Pak Airlangga,” tutur Lodewijk.

Partai Golkar menyediakan program mudik gratis dengan 20 bus yang mampu mengangkut 1.000 penumpang yang menuju ke Jawa dan Sumatra. Mereka juga dibekali bingkisan dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Lodewijk menegaskan, partai berlambang pohon beringin memahami kegembiraan masyarakat yang akhirnya bisa mudik setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

“Mudik, merayakan lebaran, memberikan bingkisan lebaran, menjadi tradisi dari bangsa Indonesia,” katanya.

Baca juga:  Pemerintah Dorong Optimalisasi Pertumbuhan Industri Kreatif Indonesia

Sekjen Partai Golkar menyatakan paket sembako atau bingkisan Lebaran juga diberikan oleh 85 anggota DPR dari Partai Golkar, yang turun ke daerah asal pemilihannya masing-masing.

“Termasuk saya juga. Coba hitung saja aspek ekonomi dari tradisi ini. Kalau satu anggota memberikan 2000 bingkisan, coba hitung berapa banyak yang diberikan kepada masyarakat? Tinggal dikalikan saja,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu.

Bingkisan Lebaran diharapkan meringankan beban ekonomi masyarakat. Sebab, saat ini, meskipun sudah mulai menunjukkan pemulihan ekonomi, tetapi Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 yang menekan sektor kesehatan serta ekonomi.

“Diharapkan bingkisan ini bisa membuat masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan,” ujar Lodewijk.

Baca juga:  Seru! 16 Pembalap MotoGP Ikut Parade Keliling Jakarta

Menariknya, bingkisan sembako dari Airlangga menggunakan bungkus yang bisa dipakai berulang. Sebab, bungkus bingkisan didesain tahan lama dan menggunakan resleting.

“Bungkusnya nanti, kalau ibu-ibu muslimah, bisa digunakan untuk tas mukena. Atau bisa digunakan sebagai kantong belanja, karena sekarang kan sudah tidak dikasih tas kresek kalau belanja di minimarket,” tegas Sekjen Golkar. (gie/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya