alexametrics

Dijamu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Pembalap MotoGP Disuguhi Wedang Jahe

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan para pembelap MotoGP di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3). Kepala Negara bahkan melakukan sesi foto dengan 20 pembalap MotoGP yang hadir ke Istana Kepresidenan.

Para pembalap hadir ke Istana Negara menggunakan pakaian racing yang biasa digunakan ketika berlaga di sirkuit. Pertemuan ini dilakukan sebelum berlomba di Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

Jokowi sempat melakukan perbincangan dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Dalam kesempatan itu, Jokowi yang juga hobby otomotif memamerkan motor berwarna hijau yang terparkir di halaman Istana.

Sebelum melepas iring-iringan para pembalap, Jokowi kembali melakukan sesi foto bersama 20 pembalap MotoGP. Para pembalap kemudian melakukan konvoi dari depan Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara sampai ke Bundaran Hotel Indonesia.

Baca juga:  Milad Muhammadiyah, Airlangga Hartarto: Mari Optimistis Menghadapi Pandemi

Jokowi sebelumnya telah melakukan sarapan pagi bersama 20 pembalap MotoGP. Para pembalap yang hadir di antaranya Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami. “Iya (audiensi sambil sarapan),” kata Heru dikonfirmasi, Selasa (15/3).

Menurut Heru, sarapan yang disajikan bukan menu berat, melainkan camilan-camilan serta rebusan dan juga minuman wedang jahe. Makanan tersebut merupakan cita rasa khas Indonesia.“Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan,” ujar Heru.

Setelah melakukan pertemuan, Jokowi akan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta. Kepala Negara tidak mengikuti konvoi tersebut.

“Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” ucap Heru.

Baca juga:  Lawan Persela di Laga Perdana, Ini Jadwal Lengkap PSIS di Ajang Liga 1

Setelah bertemu dengan Presiden pembalap lanjut konvoi ke arah Thamrin melewati Patung Kuda Arjuna dan Bundaran HI. Mereka akan start dari istana merdeka pukul 10.00 wib (Flag off).

Pantauan JawaPos.com pada Rabu (16/3), suara moge alias motor gede yang akan mengikuti konvoi mulai meraung depan Istana. Motor para pembalap disiapkan.

Sejumlah komunitas juga tampak antusias mengikuti acara ini. Adapun sebanyak 50 riders dari beberapa ATPM disiapkan antara lain : 15 dari ducati, 15 Yamaha, 10 Suzuki, 10 Honda dan 10 Motorbike dari Pertamina dengan sticker Pertamina dan mereka akan standby di monas.

Sebagai informasi, balapan MotoGP Mandalika bakal berlangsung pada Minggu (20/3). Acara ini merupakan lanjutan dari sesi pramusim yang digelar selama tiga hari pada 11-13 Februari lalu di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (jawapos.com)

Baca juga:  Labour20 Didorong untuk Bahas Penuntasan Kemiskinan dan Pengangguran

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya