Kapolda Rycko dan Mahasiswa Berbagi Kebahagiaan

121
PEDULI SESAMA: Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, M.Si didampingi ketua Bhayangkari Hj Ningrum Rycko Amelza Dahniel berinteraksi dengan warga Pemalang, Selasa (16/10).(Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
PEDULI SESAMA: Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, M.Si didampingi ketua Bhayangkari Hj Ningrum Rycko Amelza Dahniel berinteraksi dengan warga Pemalang, Selasa (16/10).(Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, PEMALANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel M.Si didampingi ketua Bhayangkari Jateng Hj Ningrum Rycko Amelza Dahniel dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Jawa Tengah, berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Pemalang pada Selasa (15/10).

Sekitar dua ribu warga memadati lapangan Desa Belik mengikuti berbagai kegiatan sosial. Turut hadir pejabat utama Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Forkopimcam Belik dan tokoh agama.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, semakin mempererat tali silaturahmi  dan bisa meningkatkan semangat kepada saudara-saudara kita untuk menjalankan kehidupannya,” harap Kapolda Jateng.

Bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan mulai pelayanan KB, kesehatan umum, pemeriksaan gigi dan pembagian obat-obatan. Selain itu juga pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan, serta bantuan 50 tangki air bersih.

“Penyaluran air bersih dilakukan secara bertahap, setiap harinya kami akan mengirimkan 5 tangki untuk warga di beberapa desa yang mengalami kekurangan air bersih di Kecamatan Belik,” katanya.

Kapolda mengatakan, baksos ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sesuai dengan program Kapolri. Dipilihnya Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, sebagai lokasi baksos pertimbangannya terdapat beberapa desa yang mengalami kekeringan.

Terkait keterlibatan mahasiswa, kapolda bersyukur karena generasi muda yang ada di Jawa Tengah betul-betul ingin bersama kepolisian untuk berempati dan membatu masyarakat.

“Ini menunjukkan tingkat kedewasaan dari para mahasiswa dan pemuda kita sudah sangat matang, ditambah dengan tingkat pemahaman dan kecintaannya kepada warga,” ungkapnya.

Ditambahkan kapolda, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang, dirinya menegaskan TNI-Polri bersama pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, seluruh BEM, organisasi kepemudaan dan seluruh masyarakat mendoakan agar dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.

“Semoga negeri ini diberikan banyak barokah, kita doakan para pemimpin kita bisa memimpin negeri ini agar semakin aman, semakin damai, semakin tentram dan juga semakin meningkat kualitas kesejahteraan masyarakatnya,” harapnya. (han/zal)