Kreativitas Tanpa Batas di KBAF

102
SERU: Aneka kreativitas disajikan di Kauman Batik Art Fest (KBAF) Tahun 2019. (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG)
SERU: Aneka kreativitas disajikan di Kauman Batik Art Fest (KBAF) Tahun 2019. (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan sangat mengapresiasi aneka sajian seni budaya dan tradisi yang disuguhkan dalam gelaran Kauman Batik Art Fest (KBAF) Tahun 2019 yang diinisiasi oleh Perkumpulan Kampung Batik Kauman (PKBK) dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2019.

“Kauman Batik Art Fest 2019 sangat luar biasa, Pemkot sangat mengpresiasi segala bentuk kreativitas tanpa batas dari para pengurus dan Paguyuban warga Kampung Batik Kauman khususnya para generasi muda kampung ini,” tutur Wakil Wali Kota Pekalongan, HA. Afzan Arslan Djunaid, SE saat membuka KBAF dengan tema Srawoeng Saroengan Creative Night diselenggarakan di  Kampung Batik Kauman, Minggu malam (20/10).

Menurut Aaf, panggilan akrab Wakil Wali Kota terdapat beberapa catatan positif dalam penyelenggaraan tahun ini yakni ramainya antusias warga Kota Pekalongan yang hadir memadati Kampung Batik Kauman untuk turut memeriahkan gelaran KBAF tersebut.

“Saya berharap kreativitas anak muda yang ditorehkan dalam berbagai kegiatan seni budaya menarik ini harus terus dipertahankan dan digali untuk memberikan dampak positif bagi kemajuan kampung mereka dan Kota Pekalongan pada umumnya,” serunya.

Dilain pihak, Ketua Paguyuban Kampung Batik Kauman (PKBK) sekaligus menjadi ketua panitia, Husni Mubarok menjelaskan penyelenggaraan rangkaian KBAF pada tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun pertama diselenggarakan di tahun 2018 silam.“Pelaksanaan pada tahun ini kami lebih fokus dalam kemasannya saja lebih tematik,”terangnya. (han/bas)