Sidak Kantor Satpol PP, Bupati Asip: Saya Kasih Waktu 1 Bulan

167
PEMBINAAN: Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melakukan pembinaan terhadap anggota Satpol PP Kabupaten Pekalongan, dengan penandatangan pakta integritas. (Ist)
PEMBINAAN: Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melakukan pembinaan terhadap anggota Satpol PP Kabupaten Pekalongan, dengan penandatangan pakta integritas. (Ist)

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menggelar sidak ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Tujuannya membina 189 pegawai Satpol PP. Pembinaan mendadak tersebut dilakukan menyusul laporan masyarakat. Petugas Satpol PP dianggap tebang pililh dalam melakukan penertiban. Utamanya saat razia karyawan karaoke dan pemandu lagu (PL).

Bupati pun akan bertidnak tegas memecat PNS Satpol PP yang memang terbukti melakkuan pelanggaran. Membuat jelek satuannya. Seperti menjadi backing pelanggar perda.

“Saya akan lakukan pembinaan. Kemudian saya kasih waktu satu bulan. Jika pegawai ini tidak berubah dan justru membuat nama baik Kabupaten Pekalongan semakin jelek, maka tidak segan langsung kami pecat PNS tersebut,” tegas Asip.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Risnoto menegaskan bahwa pihaknya akan menjalankan semua perintah bupati sebagai atasannya. Termasuk merekomandasikan atau melapor jika ada oknum Satpol PP yang masih membekingi pedagang miras.

Menurutnya, untuk menertibkan semua anggota Satpol PP Kabupaten Pekalongan, mereka wajib melakukan penandatanganan fakta integritas. Jika melanggar maka akan dijatuhkan hukuman.

“Saya sebagai Kepala Satpol PP Kabupaten Pekalongan akan bertindak tegas. Saya siap tidak disenangi anggota sendiri. Karena tugas saya adalah menjalankan perintah bupati,” tegas Risnoto. (thd/zal)