Beranda Metro Pekalongan Batang HUT Korpri, Pemkab Batang Gelar Bazar 1.000 Paket Sembako Murah

HUT Korpri, Pemkab Batang Gelar Bazar 1.000 Paket Sembako Murah

0
HUT Korpri, Pemkab Batang Gelar Bazar 1.000 Paket Sembako Murah
Sekda Batang/Ketua Korpri Batang Nasikhin. (Lutfi Hanafi / Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Sebagai bentuk syukur Korps Pegawai Republik Indoensia (KORPRI) ke-48 pada 29 November mendatang, Pemkab Batang akan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya bazar murah 1.000 sembako.

“Pada HUT ke-48 kali ini mengusung tema Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa,” ucap Ketua Korpri Kabupten Batang Nasikhin Kamis (21/11).
Sementara hari ini, Jumat (22/11) pihaknya akan menggelar kegiatan social. Memberi tali asih dan santunan kepada 80 orang anggota Korpri yang purna tugas. Setiap orang mendapat sebesar Rp 1 juta.

Pada 27 November mendatang digelar seminar tentang kesehatan di aula kantor Bupati Batang. “Seminar kesehatan bertujuan memberikan pengetahuan bagi ASN agar tahu jurus – jurus bugar meski pun sibuk bekerja, tapi tetap sehat dan kinerja terus meningkat,” ujar Nasikhin

Dijelaskan Nasikhin, kemerihan HUT Korpri bukan hanya dirasakan bagi anggota ASN saja, tapi juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Batang yang kurang mampu. Sebab akan digelar pasar murah dengan menyediakan 1.000 paket sembako pada Kamis 28 November mendatang.

“Bhakti sosaial bazar murah 1.000 paket sembako akan digelar di 9 kelurahan di kecamatan Batang. Isinya beras 5kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 1kg, telur 1kg, dengan harga persatu paket sembakau Rp 70 ribu.” jelas Nasilin

Puncak kegiatan HUT Korpri ke -48 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 20 akan diadakan upacara bendera di halaman kantor bupati pada 29 November 2019. Dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di TMP Kadilangu Batang dan Tasyakuran. (han/zal)