Persibat Kehilangan Poin di Kandang

346
BERJIBAKU: Pemain Persibat Batang dan Perserang saat berjibaku di Lapangan M Sarengat, namun selama 2 x 45 menit, tidak ada gol yang tercipta Kamis (12/9).(Lutfi Hanafi /RADARSEMARANG.ID)
BERJIBAKU: Pemain Persibat Batang dan Perserang saat berjibaku di Lapangan M Sarengat, namun selama 2 x 45 menit, tidak ada gol yang tercipta Kamis (12/9).(Lutfi Hanafi /RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Persibat Batang tidak mampu meraih poin penuh di kandang sendiri, saat menjamu Perserang Serang Kamis (12/9). Banyak kesempatan emas yang tidak bisa diselesaikan dengan sempurna oleh anak asuh Bona Simanjutak tersebut.

“Pertandingan ini sudah sesuai dengan harapan kami, karena bisa mencuri poin dari tuan rumah,” ujar pelatih utama Perserang Jaya Hartono, usai pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Moh Sarengat Batang.

Arsitek Persibat, Bona Simanjutak merasa rugi dengan pertandingan ini. Karena selama pertandingan, timnya memang merasa sudah bermain maksimal. Namun belum beruntung.

“Kami sudah bertanding maksimal, terbukti kami banyak peluang bagus. Sempat ada gol, namun dianulir,” sesalnya.

Dari pantauan di lapangan, pertandingan Persibat Batang di babak pertama seperti biasa, memulai dengan tensi yang sedang. Sempat menguasai jalannya pertandingan, sesekali melakukan serangan balik. Namun tetap mental, atau bola melebar di dekat gawang. Selama 45 + 2 menit tambahan waktu babak pertama berlangsung tidak ada gol yang tercipta.

Bahkan pergantian pemain sudah dilakukan sejak menit ke-34, dengan harapan agar serangan semakin meningkat namun hingga waktu habis tidak ada gol yang tercipta dari kedua belah pihak.

Babak kedua dimulai dengan tensi yang cukup keras. Pertama tuan rumah dan tidak ingin mengecewakan ratusan penggemarnya. Beberapa kali penyerang Persibat sempat merepotkan pertahanan Perserang. Sempat menyetak gol, namun euphoria tersebut tidak bertahan lama lantaran salah satu penyerang Persibat terperangkap offside. Gol pun dianulir.  Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0. (han/zal)