Gajah, Ular, Unta pun Ikut Upacara HUT RI

122

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Sebanyak kurang lebih 8 jenis satwa seperti onta, kuda, ular, berbagai jenis burung, anjing, hingga gajah, berbaris bersama dengan karyawan Batang Dolphin Center (BDC) Taman Safari Indonesia mengikuti upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74, di lapangan satwa setempat, Sabtu (17/8/2019).

Digelar sejak pukul 7.30 pagi tepwta di tepi pantai, beberapa hewan kadang susah untuk diatur dalam berbaris, namun upacara pengibaran bendera tetap berlangsung sukses.
Dua gajah yang dilibatkan terus diberi makan pisang kepok, walaupun durasi cuma 30 menit sampai menghabiskan kan du keranjang besar. Karena selama upacara berlangsung harus diberi makan agar tenaga dan tidak berpindah tempat.

“Hadus terus diberi makan, agar tenang,” ucap karyawan setempat Danang.
Seperti hewan lain tetap tenang dan khusuk, sempat salah satu Unta berontak ingin jalan jalan, namun kembali tenang. Hewan lain seperti kuda, kuda poni, burung Macau, Elang dan ular tetap tenang selama upacara berlangsung.

Manajer BDC Taman Safari Batang Oktavianus Bagus Wijaya Danu mengatakan bahwa upacara tersebyt yang melibatkan puluhan satwa ini sudah kedua kali digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI. Sebelumnya yang ke-71 dan kini yang ke 74
“Ada kurang lebih 60 karyawan yang kami libatkan, dari kepper (perawat hewan), administrasi hingga bagian Resto, petugas keamanan semua terlibat,” jelasnya.
Upacara dibuat lebih singkat, namun hampir semua prosesi upacara dilaksanakan (han/sas)