Persibat Optimistis Keluar dari Jurang Degradasi

827
OPTIMIS – Pelatih kepala Persibat Batang Bona Simanjutak beserta pemain Putut Wijiarto dalam press conference menjelang pertandingan, di GOR Sarengan Batang, Senin (22/7/2019).

RADARSEMARANG.ID, BATANG – Dihantam lima kekalahan beruntun, pada lanjutan pentas liga 2 Indonesia tahun 2019. Laskar Alas Roban Persibat Batang, optimistis bisa keluar dari jurang degradasi dengan memenangkan pertandingan dari tim tamu Bangka Belitung United sore ini Selasa, 23 Juli 2019, kick off pukul 15.30 WIB.

“Pada pertandingan kemarin tim kami hancur, semoga dengan adanya pelatih baru menjadi titik baru bagi Persibat,” ucap Ketua Umum Persibat Danang Aji Saputra, Senin (22/7/2019).

Pada pertandingan kali ini, merupakan waktu yang tepat untuk ajang pembuktian pelatih baru, Bona Simanjutak. Untuk memperlihatkan kualitasnya dalam membangkitkan mental tim yang masih terpuruk. Terlebih, Persibat Batang satu-satunya tim yang mewakili Jawa Tengah di ajang Liga 2 Indonesia ini, dan berada dalam zona merah.

“Saya ucapkan terima kasih pada manajemen Persibat yang sudah menunjuk saya sebagai pelatih Persibat Batang untuk pertandingan besok anak-anak sudah kita arahkan bagaimana cara mereka bermain dan semoga hasilnya maksimal,” tegas Bona, saat konferensi pers sebelum pertandingan, di GOR Sarengat Batang, Senin (22/7/2019).

Pertandingan Persibat Batang hari ini sangat penting, dan wajib mendapatkan kemenangan kontra Babel United. Hla ini untuk meningkatkan posisinya di klasemen, sebelum bertolak ke Cilacap menghadapi PSCS Cilacap yang lebih berat, karena bermain di tandang.

Tim asuhan mantan pemain Timnas Indonesia dan Arema Malang I Putu Gede ini juga bukan tim sembarangan. Babel United sendiri, saat ini masih dalam trend positif setelah pada pertandingan terakhir Babel dapat mempermalukan tuan rumah PSPS Pekanbaru dengan skor 0-2 di Pekanbaru. Sehingga PSPS dalam klasemen menempati posisi 8 dengan mengantongi 9 poin dan Persibat sementara masih menempati posisi 10 dengan 3 poin. (han/ap)