alexametrics

Puskesmas Kedungmundu Beri Kemudahan Pedagang Dapatkan Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kasus Covid-19 di Semarang memang sudah melandai. Bahkan aktivitas berangsur normal. Namun Pemkot Semarang tidak terlena dengan situasi ini. Pemkot masih berupaya mengoptimalkan capaian vaksinasi. Seperti yang dilakukan Puskesmas Kedungmundu kemarin (31/5). Melakukan vaksinasi mobile di Pasar Kampling. Tidak sekadar vaksin, petugas juga melakukan tes swab antigen kepada sejumlah pedagang.

Vaksinasi di Pasar Kapling ini sudah kali keduanya. Menurut Kepala Puskesmas Kedungmundu dr Gita Nur Fitri Andari, antusiasme pedagang mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Karena pedagang merasa dimudahkan.

“Ini jemput bola untuk kedua kalinya di Pasar Kapling Kedungmundu sekarang untuk vaksin ketiga jenis sinovac,” tegasnya. Kemarin, pihaknya membawa vaksin jenis sinovac, moderna, dan pfizer. “Kalau yang pfizer ini untuk wanita hamil dan menyusui,” tandasnya.

Baca juga:  740 Akun Penyebar Hoaks dan Provokasi Di-Take Down

Selain itu, pihakya juga mengambil sampel tes swab antigen terhadap 25 pengunjung yang sudah melakukan vaksin. “Karena sampling ini bisa menunjukkan ujung dari pandemi, semuanya menunjukkan negatif,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Sabarullah, 40, mengatakan, memilih vaksin ketiga jenis sinovac karena vaksin pertama dan kedua juga sinovac. “Katanya kalau moderna efeknya lebih gregesi, saya takut,” katanya.

Babinsa Kelurahan Sendangguwo, Serka Wagito Sutarman, mengatakan, pihaknya terus berupaya mengedukasi pengunjung dan pedagang pasar untuk mengikuti vaksinasi. “Antusiasmenya luar biasa, kita juga woro-woro ke warga karena dampak vaksin itu sangat baik,” katanya. (fgr/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya