alexametrics

2.588 Pelajar Kota Salatiga Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah mensupport vaksinasi 2.588 pelajar dari 2.643 pelajar yang telah terdaftar di 17 SD yang ada di Kota Salatiga, kemarin.

Vaksinasi dilaksanakan untuk mempercepat program vaksinasi sehingga kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi pelajar SD bisa terlaksana.

Vaksinasi pelajar dipusatkan di SDN Mangunsari 07, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Kepala SDN Mangunsari 07 Sunaringdyah Widowati mengatakan, di sekolahnya ada 200 siswa. Sebagian besar siswa telah mengikuti vaksinasi tahap kedua.

“Ada tiga siswa yang tidak bisa divaksin karena sakit,” ujarnya, di sela-sela kegiatan vaksinasi. Saat ini PTM di sekolahnya diikuti 100% siswa, dimana pembelajaran berlangsung mulai pukul 07.00 hingga pukul 10.00.

Baca juga:  2.613 Anak Rampung Vaksin

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto menjelaskan, Kota Salatiga merupakan bagian dari pelaksanaan vaksinasi serentak yang berlangsung di 17 sentra vaksinasi anak/pelajar di Jateng.

Wilayah tersebut meliputi Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Demak, Grobogan, Boyolali, Jepara, Blora, Tegal, Pekalongan, Brebes, Banyumas, Banjarnegara, Temanggung, Sukoharjo, dan Karanganyar.

Binda Jateng juga melaksanakan vaksinasi booster di Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Grobogan, dengan target 5.000 orang. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya