alexametrics

Vaksinasi Sasar Anak SLB

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Sebanyak 30 anak-anak siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) mendapatkan vaksinasi dari Polres Semarang. Petugas mendatangi sekolah langsung agar vaksinasi anak usia 6-11 bisa segera tuntas.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A mengatakan vaksinasi anak terus dilakukan setiap hari. Vaksinasi kali ini disasarkan bagi anak berkebutuhan khusus dan anak putus sekolah. Diantaranya sejumlah siswa sekolah luar biasa Langensari, Kecamatan Ungaran Barat. “Kali ini kita datang langsung ke sekolah untuk mempercepat vaksinasi,” katanya.

Ia menambahkan 30 anak antusias dalam menerima vaksin. Pihaknya berharap vaksinasi bisa melindungi anak-anak. Meningkatkan kekebalan tubuh anak guna mencegah penularan covid 19 khususnya varian baru omicron. “Jadi ini akan terus kami giatkan,” tegasnya.

Baca juga:  Sembilan Orang di Jateng Positif Omicron

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menambahkan, untuk percepatan vaksinasi anak Pemkab Semarang terus melakukan jemput bola. Tidak hanya menyasar anak-anak sekolah. Namun melakukan jemput bola kepada anak-anak putus sekolah.

“Ini sebagai upaya agar semua anak-anak usia 6-11 tahun bisa semua segera vaksin,” tambahnya.

Untuk menyelesaikan target sasaran, Pemkab bersama Polres Semarang terus melakukan percepatan dan diharapkan bisa selesai pada akhir bulan Februari. Anak-anak mempunyai hak sama.

“Meskipun anak-anak putus sekolah tetap mendapatkan yang sama. Kita datangi semua, agar anak di Kabupaten Semarang mendapatkan vaksinasi,” tambahnya. (ria/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya