alexametrics

Persiapan PTM 100 Persen, Guru dan Karyawan Divaksin Booster

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Para guru dan karyawan SD Kebon Dalem 2 Tembalang wajib melakukan suntik vaksin booster atau vaksin ketiga Rabu (19/1) kemarin. Ini bagian dari kesiapan membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Kepala SD Kebon Dalem 2 Sr Krista Y Susilowati MA menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah tentang PTM 100 persen di Kota Semarang. Ada sekitar 324 siswa yang ikut vaksinasi tahap dua. “Kalau semua siswa sudah ikut vaksinasi, Februari akan kami gelar PTM 100 persen tanpa ada perbedaan waktu dalam setiap kelasnya,” kata Krista.

Sementara itu, Koordinator Satuan Pendidikan (Korsapen) Kecamatan Tembalang Santoso menjelaskan, ada 35 SD Negeri dan swasta di Kecamatan Tembalang yang melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah masing-masing. Mulai hari ini sampai Februari, harapannya selesai dosis kedua untuk anak.

Baca juga:  Lima Taruna Politeknik Pelayaran Semarang yang Aniaya Juniornya hingga Tewas segera Jalani Sidang

Sementara itu, dengan kapasitas ruangan yang ada SD Kebon Dalem 2 hanya dapat menyelenggarakan PTM 50 persen dari kapasitas ruangan yang ada. ”Siswa yang belum divaksin karena izin sakit, akan kami antar ke puskesmas terdekat untuk divaksin. Dan untuk para orang tua yang tidak mau anaknya vaksin, akan kami bujuk lagi,” kata Santoso.

Setelah para siswa selesai vaksin, dilanjut para guru dan karyawan vaksin booster. “Jadi vaksin anak selesai, diteruskan vaksin dosis ketiga untuk para guru dan karyawan. Termasuk saya sudah ikut vaksin dosis ketiga disini,” tambahnya. (cr2/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya