alexametrics

Tak Sekadar Faskes, Bisa untuk Kegiatan Kemasyarakatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Warga Tambakrejo kini tak perlu jauh-jauh pergi ke wilayah Kaligawe atau Gayamsari untuk mendapatkan layanan kesehatan. Sebab, sudah ada puskesmas pembantu (pustu) di wilayah RW 7 Tambakrejo. Bahkan sudah bisa memberikan pelayanan vaksinasi pada Senin (17/1) lusa.

Pustu Tambakrejo sendiri telah diresmikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang Abdul Hakam pada Jumat (14/1). “Harapannya warga Tambakrejo kalau berobat tidak jauh-jauh ke Pustu Kaligawe atau Puskemas Gayamsari,” tegas Abdul Hakam Jumat (14/1).

Hakam menambahkan, tak sekadar fasilitas kesehatan (faskes), Pustu Tambakrejo bisa digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan, seperti karang taruna, PKK, FKK, dan lembaga lainnya. Lokasinya juga representatif “Konsepnya puskesmas saat ini tidak hanya untuk melayani orang sakit saja. Mau rapat dipersilakan,” katanya.

Baca juga:  3 Masker Berbahan Alami untuk Mengatasi Kulit Kering, Coba Saja!

Saat ini, Dinkes Kota Semarang menggandeng BPJS untuk kegiatan usaha kesehatan masyarakat (UKM), sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh di kelurahan masing-masing. Ke depan, pihaknya akan meningkatkan akses jalan di depan Pustu Tambakrejo.

Camat Gayamsari Moh Agus Junaedi menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinkes agar masyarakat selalu mendapatkan pelayanan kesehatan. (fgr/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya