alexametrics

Warga Semarang Antusias Ikut Vaksinasi Booster

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemkot Semarang mulai memberikan vaksin booster untuk masyarakat Kota Semarang Rabu (12/1/2022).

Pemberian vaksinasi booster di Puskesmas Pandanaran dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.00 dengan sistem kuota terbatas. Pendaftaran i bisa dilakukan dengan langsung mendatangi lokasi atau melalui rekomendasi berupa undangan untuk melakukan vaksinasi dari instansi.

Adapun vaksin booster ini lebih diutamakan kepada lansia dan pihak kesehatan terlebih dahulu. Persyaratan yang harus dibawa berupa KTP atau KK. Syarat lainnya, penerima vaksin harus sudah menerima vaksin dosis kedua dalam kurun waktu enam bulan setelahnya.

“Vaksin ketiga ini sebagai bentuk ikhtiar pemerintah untuk mencegah varian covid terbaru (omicron),” kata Iqoh Widya Ningrum, salah satu penerima vaksin booster asal dari Mijen

Baca juga:  Dua Trase Proyek SORR Ditarget Selesai Lima Tahun

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang di Puskesmas Pandanaran pemberian vaksinasi booster terpantau aman dan berjalan secara kondusif.

Alhamdulillah proses pelaksanaan vaksinasi booster berjalan lancar sesuai rencana awal karena masyarakat dapat bekerjasama dengan baik untuk mematuhi aturan yang sudah ditentukan,” kata petugas pelaksana vaksinasi, Rita Paramita.

Varian vaksin booster terdiri atas tiga jenis yakni, AstraZeneca bagi penerima vaksin primer atau dosis 1 dan 2 Sinovac, Pfizer bagi penerima vaksin primer atau dosis 1 dan 2 Sinovac, Moderna bagi penerima vaksin primer atau dosis 1 dan 2 AstraZeneca.  (mg9/mg10/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya