alexametrics

Wali Kota Hendi Datangi Rumah Kohir yang Baru Saja Dapat Vaksin Pertama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang-Vaksinasi jemput bola atau vaksinasi door to door terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengawal secara langsung proses vaksinasi ini di Kelurahan Kudu dan Banjardowo Genuk Jumat (8/10/2021).
Hendi begitu ia disapa, aktif mendatangi sejumlah warga untuk mengecek progres vaksinasi yang dilakukan oleh jajarannya. Kediaman Kohir, warga Banjardowo ini menjadi salah satu warga yang didatangi rumahnya. Pria berusia 78 tahun ini didampingi Hendi selama proses vaksinasi berlangsung.
Setelah dilakukan pengecekan kesehatan dan dinyatakan bisa divaksin, Kohir akhirnya mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama. Hendi pun kembali mengantarkan Kohir ke rumahnya selepas proses vaksinasi selesai.
“Kami terus melakukan percepatan vaksinasi secara door to door. Pagi ini (kemarin, red) kami tinjau vaksinasi sekaligus melakukan Jumat Berkah dengan memberikan paket sembako di Kelurahan Kudu dan Kelurahan Banjardowo,” tutur Hendi.
Sedangkan capaian vaksinasi di Kota Semarang, untuk dosis pertama mencapai 101,65 persen atau sebanyak 1.326.616 warga. Angka tersebut melebihi jumlah yang ditargetkan sebanyak 1.305.077 orang. Adapun vaksinasi dosis kedua telah mencapai 73,51 persen atau sebanyak 959.310.
Meski melebihi target, Hendi terus berkomitmen agar lebih banyak lagi masyarakat di Kota Semarang yang bisa mendapatkan vaksin. Misalnya di Genuk yang menjadi wilayah dengan jumlah vaksinasi cukup rendah. “Selama beberapa hari ini kami genjot sebagai upaya percepatan,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang M Abdul Hakam menambahkan pihaknya mengoptimalkan program vaksinasi jemput bola di Kecamatan Genuk. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui program vaksinasi keliling kelurahan dapat menghubungi call center Puskesmas Bangetayu atau call center Dinkes Kota Semarang di nomor 1500-132. “Kami harapkan pro aktif untuk segera mendatangi lokasi vaksinasi keliling, bila merasa belum mendapatkan vaksin,” pungkasnya. (den/ida)

Baca juga:  Hendi Terima Penghargaan Pembina Kerukunan Umat Beragama

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya