alexametrics

3 Masker Berbahan Alami untuk Mengatasi Kulit Kering, Coba Saja!

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID-Kulit yang sehat pasti didambakan oleh semua orang. Namun, terdapat kebiasan-kebiasan yang membuat kulit kita menjadi kering.

Mulai dari penggunaan AC, cuaca, kebiasaan mandi menggunakan air hangat, jenis makanan, sampai produk perawatan kulit yang tidak tepat.

Salah satu jenis produk yang digemari masyarakat untuk mengatasi kulit kering yaitu masker.

Cara pengaplikasiannya yang mudah dan banyak ditemui di pasaran membuat masyarakat sering menggunakannya.

Selain membeli masker di pasaran, kamu bisa membuat masker dari bahan alami. Selain murah, bahannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu.

Berikut tiga tips membuat masker dari bahan alami yang bisa kamu coba dirumah.

1. Masker Alpukat
Alpukat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh dan cocok untuk asam lemak yang terdapat dalam kulit kita. Kandungan alpukat tersebut dapat mengatasi kulit kering dan melembutkan kulit. Cara pembuatannya cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan 1 buah alpukat yang kemudian dicampur dengan 1 sdm madu yang kaya akan antioksidan. Setelah itu di aduk dan siap dipakai sebagai masker.

Baca juga:  Tips Menjaga Kesehatan Mental untuk Hidup yang Lebih Baik

2. Masker Pisang
Pisang sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit kita. Kandungannya sangat beragam, mulai dari Vitamin B, Vitamin C, Magnesium, dan Kalium yang merupakan mineral-mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit. Cara pembuatannya yaitu dengan menghaluskan 2 buah pisang yang dicampur 2 sdm madu. Kemudian hasilnya dimasukkan ke dalam 118 ml yoghurt. Diaduk seperti biasa dan langsung dioleskan ke wajah.

3. Masker Timun
Timun memiliki sifat diuretik (merangsang urin) dan mendinginkan mata. Biasanya timun di letakkan dikulkas kemudian dipotong dan ditempel pada area mata untuk menghilangkan sembab. Selain area mata, timun juga bermanfaat untuk wajah. Dengan menghaluskannya dan menambahkan aloevera (lidah buaya), timun dapat menjadi masker yang mampu menjaga kelembaban wajah kita. (ap)

Baca juga:  2.613 Anak Rampung Vaksin

Sumber: Dr Oz Indonesia

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya