Buktikan 5 Khasiat Minum Air Jahe Campur Buah Ceri untuk Kesehatan

240
JawaPos.com – Teh rasa buah sudah umum tersedia di pasaran. Selain menambah rasa, juga bisa menghilangkan dahaga. Ada juga teh herbal dengan tambahan jahe yang membuat tubuh lebih sehat. Nah, bagaimana jika dicampur?

Buah ceri berbentuk mungil dan cantik berwarna merah. Manis dan renyah, biasa digunakan sebagai hiasan atau salah satu campuran kue. Dilansir dari NDTV, Sabtu (6/7), cobalah mencampur ceri dengan jahe sebagai minuman teh selama musim kemarau. Selain segar, minuman ini juga bisa berkhasiat untuk kesehatan.

Melawan Infeksi
Ceri terkenal karena sifat antiinflamasi dan antioksidannya yang bisa memerangi radikal bebas. Ceri melindungi tubuh dari infeksi serta penyakit serius. Begitu juga dengan sifat jahe sebagai antiinfeksi untuk melawan radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Kulit
Antioksidan yang terkandung dalam ceri dan jahe juga bermanfaat menunda penuaan dini dan membuat kulit bercayaha. Ceri bisa menuntaskan masalah kulit seperti jerawat dan eksim. Buah ceri kaya akan vitamin A dan bisa mengeluarkan racun dalam tubuh.

Mengobati Insomnia
Ceri mengandung zat kimia yang disebut melatonin untuk mengatur saraf di otak manusia yang memudahkan tertidur. Minum air rebusan ceri dan jahe dapat menenangkan pikiran dan membantu tidur nyenyak.

Turunkan Berat Badan
Ceri penuh dengan serat makanan. Serat memudahkan proses pencernaan, sehingga mencegah penumpukan lemak dalam tubuh. Begitu juga jahe yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Stabilkan Gula Darah
Dalam batas yang cukup atau tak berlebihan, ceri mengandung banyak kalium. Bisa untuk menstabilkan gula darah. Begitu juga dengan jahe.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani