Tempat Hiburan di Wonosobo Masih Menjual Minuman Beralkohol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Tim gabungan kembali menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah lokasi. Hasilnya, pihak Satpol PP Wonosobo menindak kendaraan yang melanggar perbup.

Kepala Satpol PP Wonosobo Sumekto Hendro Kustanto mengatakan, dalam beberapa malam terakhir pihaknya bersama TNI, Polri, Kesbangpol, dan Diskominfo Kabupaten Wonosobo menggiatkan patroli malam yang dipusatkan di sejumlah tempat publik. Di antaranya di Alun-Alun Kota Wonosobo dan beberapa tempat hiburan malam.

Saat menyasar Alun-Alun, pihaknya mengamankan sebanyak 4 jenis kendaraan yang tak dijumpai pemiliknya. Hal tersebut menjadi bagian implementasi atas Peraturan Bupati yang melarang kendaraan otomatis beroperasi di tempat publik, Alun-Alun. “Untuk itu, kendaraan tersebut diamankan di Kantor Satpol PP Wonosobo dan dapat diambil oleh si pemilik melalui prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Baca juga:  Bawa Miras, Clurit dan Sabuk Gir, Delapan Siswa SMP Diamankan

Sementara itu, saat mengunjungi tempat hiburan juga banyak dijumpai pengunjung yang sedang mengonsumsi minuman beralkohol. Maka mereka diminta memberikan keterangan lebih lanjut dan dicatat identitasnya. “Barang temuan langsung kami amankan, di beberapa tempat hiburan lainnya kami tidak menemukan minuman beralkohol karena tempatnya sudah sepi dan kosong,”tambahnya.

Kaitannya dengan kendaraan bermotor atau mainan anak-anak yang beroperasi di sekitar Alun-alun akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan lebih lanjut untuk dicarikan solusinya. Sehingga anak dapat bermain dengan riang dan pengusaha juga mendapatkan penghasilan tanpa waswas.

“Wonosobo harus aman kondusif dan nyaman untuk beraktivitas, saya mengimbau untuk terciptanya ketertiban, mencari solusi menjadi yang paling penting,” tandasnya. (git/ton)

Baca juga:  Bawa Miras, Clurit dan Sabuk Gir, Delapan Siswa SMP Diamankan
Reporter:
Sigit Rahmanto


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya