PPPK Urunan untuk Bedah Rumah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sejumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Wonosobo bersama-sama mengumpulkan uang. Selama satu tahun berjalan, sedikitnya lima rumah berhasil telah direnovasi dari hasil sumbangan anggota itu.

“Sebagai wujud rasa syukur dan partisipasi kami dalam mengentaskan kemiskinan di Wonosobo, kami sepakat mengumpulkan sumbangan secara suka rela, hasilnya untuk merenovasi 5 rumah di 5 Kecamatan,” ungkap Penyuluh Pertanian PPPK Formasi 2021 Sutarno Senin (15/8).

Renovasi rumah sudah terlaksana 100 persen di 4 kecamatan, yaitu Kertek, Sapuran, Kepil, dan Mojotengah. Sedangkan di Mojosari Kalikajar baru mencapai 70 persen mengingat ukurannya yang besar. Sebanyak 30 persen pekerjaan sisanya akan diserahkan kepada pemilik. “Total perolehan sumbangan sukarela sekitar Rp 105,6 juta, disalurkan kepada 5 warga dengan kategori miskin ektrem untuk pembangunan RTLH,” katanya.

Baca juga:  Mayoritas Kecelakaan di Jalur Kertek karena Sopir Tidak Paham Kondisi Jalan

Bantuan tersebut diberikan kepada keluarga Kukuh Santoso di Dusun Pagersampang Desa Pagerejo Kecamatan Kertek, Poniyem di Dusun Banyumudal Desa Banyumudal Kecamatan Sapuran, Pawiro Rejo di Dusun Dompon Desa Gadingrejo Kecamatan Kepil, Maryati di Dusun Serang Desa Derongisor Kecamatan Mojotengah dan Mahendra di Dusun Wonosari Desa Wonosari Kecamatan Kalikajar.

Salah satu pemilik rumah Mahendra dan Siti Umar mengapresiasi kinerja Pemkab Wonosobo dan lembaga terkait yang telah menaruh kepedulian terhadap masyarakat miskin. Pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan camat dan kepala desa agar pembangunan renovasi rumahnya berjalan lancar tanpa penyelewengan. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya