Polres Wonosobo Gelar Lomba PBB dan Art Defence

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI digelar berbagai elemen masyarakat. Termasuk Polres Wonosobo yang menggelar lomba peraturan baris berbaris tanpa aba-aba dan art defence beladiri Polri.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan mengatakan, lomba ini diikuti oleh perwakilan personel dari seluruh bagian, satuan, seksi dan polsek jajaran. Masing-masing tim PBB terdiri dari 6 personel. “Dalam lomba PBB tanpa aba-aba terkandung nilai kedisiplinan yang membentuk karakter tegas dan bertanggung jawab sebagai anggota Polri,” ungkapnya Senin (15/8).

Selain lomba baris berbaris, Polres Wonosobo juga mengadakan lomba art defence beladiri Polri. Masing-masing peserta harus menampilkan berbagai gerakan beladiri Polri seperti membawa tahanan dengan dan tanpa alat, gerakan drill dengan tongkat dan peragaan art defence.

“Lomba beladiri dan art defence ini merupakan ajang melatih skill pertahanan diri, masing-masing peserta harus memiliki dan menampilkan skenario membela diri saat bertugas,” jelasnya. (git/ton)

Baca juga:  Puluhan Ogoh-Ogoh Meriahkan Karnaval

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya