Perseka Kalianget Juara Liga 2

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Perhelatan kompetisi Liga 2 di Kabupaten Wonosobo telah berakhir. Perseka Kalianget berhasil menjadi yang terbaik setelah menjadi juara dalam kompetisi sepakbola Liga 2 yang digelar Askab PSSI Wonosobo 2022.

Laskar Klonyom, julukan untuk Perseka, berhasil menggondol penghargaan bergengsi tersebut setelah dalam final berhasil menyingkirkan Arepa Pagerkukuh dengan skor telak 4-1. Tiga gol Perseka dilesakkan pada babak pertama.

Masing-masinglewat Arya Taufik H di menit ke-7, Latif Miftahurrohman (28) dan Ilham Restu Pangayuh (31). Di babak kedua, Arepa berhasil mencetak gol melalui Yudha pada menit 55. Tapi Perseka memperbesar keunggulan menjadi 4-1 lewat gol M Zaki di menit 70.

Manager Tim Arepa Rizky Januar Pribadi mengakui keunggulan Perseka. Mereka mampu bermain lebih baik dan bisa memanfaatkan situasi pemain Arepa yang tertekan sejak menit awal. “Suasana lapangan yang tergenang air usai diguyur hujan, membuat tim Arepa tidak bisa mengembangkan permainan,” ujarnya Sabtu (13/8) lalu.

Baca juga:  DPRD akan Kaji Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Manager Tim Perseka Kalianget Sujono menyatakan pihaknya telah menyiapkan tim sepakbola untuk berlaga di Liga 2 sejak tiga tahun lalu. Para pemain telah berlatih untuk menemukan skema permainan yang pas. “Para pemain bekerja keras dan menggeluarkan seluruh kemampuannya guna memenangi laga sejak babak penyisihan, 8 besar, semifinal hingga final,” tegas dia.

Pengargaan sebagai juara 1 Liga 2 diserahkan langsung Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat didampingi Plt Sekda M Kristijadi, Kabag Ops Polres AKP Harman R Sitorus SIK dan Ketua Umum Askab PSSI Wahyu “Lembu Suro” Nugroho.

Ketua Umum Askab PSSI Wonosobo Wahyu Lembu Suro Nugroho bersyukur kompetisi Liga 1 dan Liga 2 telah berlangsung aman dan damai. Meski sempat dihentikan sementara, tapi akhirnya bisa selesai. (git/ton)

Baca juga:  Lebaran Butuh 50 Ton Telur

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya