Balon Udara Kembali Mengudara di Langit Wonosobo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Festival Balon Udara Kabupaten Wonosobo kembali digelar di taman rekreasi Wonoland Minggu (14/8). Festival tersebut diikuti oleh 52 penerbang balon yang berasal dari berbagai daerah. Sebanyak 25 balon terbaik akan kembali terbang pada 4 September mendatang.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo Fatonah menjelaskan, festival balon udara ini digelar dalam rangkaian perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. “Setiap kecamatan kita wajibkan untuk ikut memeriahkan festival balon ini,” terangnya kemarin.

Festival ini nyatanya tak hanya diikuti komunitas balon Wonosobo saja. Sejumlah komunitas dari luar kota juga ikut meramaikan tradisi penerbangan balon udara itu. “Dari Pekalongan dan Temanggung juga hadir ke sini untuk memeriahkan acara tersebut,” katanya.

Baca juga:  Jalan Wonosobo-Purworejo Tertutup 7 Jam

Sedikitnya ada 52 balon yang diterbangkan dengan cara ditambatkan. Dalam perlombaan tersebut 25 balon terbaik akan dipilih. Untuk selanjutkan akan diterbangkan lagi pada 4 September 2022 di Taman Rekreasi Kalianget, dalam acara Java Ballon Festival.

Meski digelar dengan persiapan yang relatif singkat, namun antusiasme warga untuk melihat langsung penerbangan balon itu tinggi. Pasalnya, festival tersebut selalu penuh dengan pengunjung. “Kita berharap festival balon semacam ini bisa menjadi ikon sendiri bagi masyarakat kita. Sehingga wisatawan dari luar kota akan senang untuk datang ke sini,” jelasnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya