alexametrics

Usia 3 Tahun Berani Disunat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sebanyak 87 anak mengikuti Khitanan Masal Ceria dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi ke-197 Kabupaten Wonosobo Rabu (6/7). Dari puluhan peserta tersebut, bahkan ada anak usia 3 tahun yang berani mengikuti khitan massal di Masjid Jami’ Wonosobo.

“Khitan masal ini merupakan ikhtiar bersama untuk memohon barokah dari Allah SWT, agar kita semua diberikan kebaikan dan yang utama adalah kita ingin mewujudkan anak yang saleh, sehat, berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ungkap Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan khitan massal ini menunjukan bahwa masjid hadir dalam rangka memberikan kemakmuran. Yang dimaksud yakni bukan hanya memakmurkan masjid dan jamaahnya saja, tetapi juga kepada masyarakat di lingkungan sekitar secara luas.

Baca juga:  Wonosobo Bakal Gelar Pembelajaran Tatap Muka Sepekan Lagi

Anak-anak peserta khitan ceria tersebut juga mendapatkan fasilitas sarung, seperangkat alat solat dan Alquran. Sebelum dikhitan, para peserta terlebih dahulu diarak dengan dokar berkeliling Kota Wonosobo. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya