alexametrics

Pramuka SDN 2 Wonosobo Masuk 6 Besar Gudep Mantap

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo Pangkalan 03/04 SD Negeri 2 Wonosobo lolos menjadi 6 besar Penilaian Gugus Depan (Gudep) Mantap Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah 2022. Rabu (6/7), tim juri berkunjung ke pangkalan mereka.

Ketua Kwarcab Pramuka Wonosobo Muhammad Albar menjelaskan, Pramuka adalah salah satu organisasi yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan serta memiliki peran strategis dalam pendidikan karakter generasi muda. Pramuka menjadikan generasi muda siap menghadapi era yang penuh dengan tantangan, generasi yang memiliki kepribadian, beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

“Selain sebagai upaya dalam pembentukan karakter generasi muda, saya berharap lolosnya Pangkalan 03/04, SD Negeri 2 Wonosobo menjadi 6 besar Penilaian Gudep Mantap Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka  Jawa Tengah Tahun 2022 dapat menjadi spirit serta meneguhkan peran dari Pramuka dan seluruh komponen masyarakat untuk bisa bersama-sama mengangkat derajat dan wibawa, khususnya Kabupaten Wonosobo yang kitai cintai ini,” kata Albar yang juga menjabat sebagai wakil bupati Wonosobo ini.

Baca juga:  Santap Bersama Seribu Ingkung

Salah satu tim penilaian Gudep Mantap Yesika menjelaskan, penilaian ini sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi pengembangan Gudep di tahun depan menjadi lebih baik. (rls/git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya