alexametrics

Belum Semua Pedagang Pasar Induk Wonosobo Terima KPP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Pedagang Pasar Induk Wonosobo belum bisa menempati gedung baru Pasar Induk Wonosobo. Hingga Senin (4/7), belum semua pedagang menerima Kartu Penempatan Pedagang (KPP) dari Pemkab Wonosobo.

Para pedagang masih berjualan di pasar penampungan sementara. Belum ada tanda-tanda mereka akan berkemas dan siap untuk pindahan.

Di dalam gedung pasar baru yang telah diresmikan pada awal 2020 tersebut juga masih sepi. Pasar juga masih ditutup menggunakan pagar seng. Hanya ada beberapa orang yang terlihat menjaga area dalam gedung pasar.

“Para pedagang belum ada yang masuk. KPP-nya belum jadi semua dan untuk pembagian los juga belum selesai semua. Nanti pembagiannya secara serentak kalau sudah jadi semua,” kata salah satu pengurus Pedagang Pasar Induk Wonosobo (PPIW) Eko Prasetyo Senin (4/7).

Baca juga:  Pemkab Wonosobo Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Para pedagang tinggal menunggu instruksi dari dinas terkait. Karena dengan melihat kondisi pasar sekarang, banyak pedagang yang merasa kecewa dengan los yang sudah disekat. Beda dengan kondisi sebelum terbakar yang masih berupa los hamparan.

“Kalau los belum disekat, kan tinggal ngukur, mengurutkan dan penomoran. Kalau sekarang harus menentukan luas izin asli dan real kenyataan di lapangan yang tidak mudah tentunya,” bebernya.

Sebelumnya, Pemkab Wonosobo mengeklaim KPP sudah mulai dibagikan secarea bertahap. Sehingga pedagang bisa bersiap mulai menempati pasar baru. Ada 2.545 pedagang yang berhak menerima KPP.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menjelaskan, pembagian kartu ini sebagai wujud nyata menuju perpindahan pasar. Sebab tinggal satu langkah lagi para pedagang akan segera menikmati penempatan pasar baru yang telah selesai dibangun.

Baca juga:  Atribut Kotak Kosong Tidak Ikut Ditertibkan

Insya Allah dalam waktu dekat ini akan benar-benar terwujud. Para pedagang segera bisa pindah,” ungkapnya saat memberikan arahan dalam penyerahan secara simbolis KPP di Atrium Pasar Induk Wonosobo Jumat (1/7) lalu.

Afif mengatakan, penempatan pedagang Pasar Induk Wonosobo melalui proses yang cukup panjang. Hal tersebut dilihat dari aspek regulasi yang harus disepakati bersama antara Pemkab Wonosobo dengan semua pedagang.

“Ditargetkan 24 Juli 2022, semua pedagang Pasar Induk Wonosobo sudah bisa menempati semua tempat yang disediakan, sebagai hadiah istimewa Peringatan Hari Jadi Wonosobo tahun 2022,” tandasnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya