alexametrics

2.545 Pedagang Siap Pindah

Pindahan saat Hari Jadi Wonosobo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, WONOSOBO – Kartu penempatan bagi pedagang Pasar Induk Wonosobo mulai dibagikan secara bertahap. Sebanyak 2.545 pedagang akan mendapat Kartu Pemindahan Pedagang (KPP) tersebut.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menjelaskan, pembagian kartu ini sebagai wujud nyata menuju perpindahan pasar. Sebab tinggal satu langkah lagi para pedagang akan segera menikmati penempatan pasar baru yang telah selesai dibangun.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini akan benar-benar terwujud. Para pedagang segera bisa pindah,” ungkapnya saat memberikan arahan dalam penyerahan secara simbolis KPP di Atrium Pasar Induk Wonosobo Jumat (1/7).

Afif mengatakan, penempatan pedagang Pasar Induk Wonosobo melalui proses yang cukup panjang. Hal tersebut dilihat dari aspek regulasi yang harus disepakati bersama antara Pemkab Wonosobo dengan semua pedagang. “Ditargetkan 24 Juli 2022, semua pedagang Pasar Induk Wonosobo sudah bisa menempati semua tempat yang disediakan, sebagai hadiah istimewa Peringatan Hari Jadi Wonosobo Tahun 2022,” ungkapnya.

Baca juga:  Pasukan Paskibraka Digembleng

Kemarin, 2.545 pedagang menerima KPP Pasar Induk. Terdiri dari 2.339 pedagang los dan 206 pedagang kios. Adanya Pasar Induk yang lebih modern, diharap mampu menampilkan produk-produk UMKM unggulan Wonosobo. Juga sebagai ajang promosi efektif menghidupkan ekonomi masyarakat lokal.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Wonosobo Bagyo Sarastono menegaskan, pasar merupakan pusat aktivitas perekonomian rakyat yang sangat penting dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah, utamanya di sektor perdagangan. Selain membangun fisik, saat ini pemerintah juga berupaya merevitalisasi manajemen pengelolaan pasar dan memberikan edukasi kepada pedagang pasar agar memberi daya saing terhadap toko modern yang kini marak hadir. (git/ton)

Baca juga:  Peternak Dombos Harus Paham Pembukuan Keuangan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya