alexametrics

Ratusan Mahasiswa Baru Unsiq Ikuti PKKMB

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sebanyak 700 mahasiswa baru Universitas Sains Alquran (Unsiq) mengikuti pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB). Kegiatan digelar empat  hari (27-30/6) di GOR Drs H Poedjihardjo kampus 2.

Menurut Mahmudi, kepala Bagian IT dan SIM, mahasiswa baru gelombang 1 yang diterima tahun ini sebanyak 901 orang. “Namun yang mengikuti PKKMB kali ini baru 700 karena kapasitas GOR yang terbatas,”ujarnya Senin (27/6).

Nantinya, Unsiq masih membuka pendaftaran gelombang kedua.

Ditambahkan Kepala Biro Administrasi Akademik, Riset, SDM dan Kerja Sama  Akhmad Hafidz, animo masyarakat untuk mendaftar di Unsiq sangat tinggi. Tiap tahun jumlah mahasiswa baru bertambah. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Baca juga:  Pemkab Wonosobo Dorong Inventarisasi Aset Derah

Hal ini tidak lepas dari tagline Unsiq “Kuliah Plus Ngaji”. Banyak yang datang dari kota besar memiliki universitas ternama dan jurusan yang bagus, namun memilih Unsiq karena keunggulan ngaji tersebut.

“Ada yang dari Jakarta mengambil jurusan manajemen. Padahal di Jakarta banyak kampus bagus, kenapa memilih Unsiq. Karena ada plus ngaji itu,”paparnya. (lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya