alexametrics

Tim Gabungan Tidak Temukan Rokok Ilegal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Petugas gabungan kembali lakukan inspeksi ke sejumlah warung di Kecamatan Wadaslintang. Inspeksi tersebut untuk menekan peredaran rokok ilegal.

“Dari hasil inspeksi itu kita nyatakan wilayah Wadaslintang aman dadi peredaran rokok illegal,” terang Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP Wonosobo Eko Widiyanto Senin (27/6).

Menurutnya ia bersama tim telah masuk ke sejumlah toko grosir maupun kelontong. Dari operasi tersebut, tak diketemukan satupun rokok tanpa cukai. Sehingga pihaknya menyebut jika di wilayah tersebut aman dari peredaran rokok ilegal.

“Dan ini juga akan kita laksanakan di 15 Kecamatan di-Wonosobo. Kita ingin pastikan jika di kota ini steril dari rokok tanpa cukai,” ujarnya.

Baca juga:  Peternak Dombos Harus Paham Pembukuan Keuangan

Sementara itu, Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Magelang Nuryanto menyampaikan, masyarakat dituntut lebih memahami bagaimana perbedaan rokok bercukai resmi dan rokok ilegal.

Secara umum rokok yang resmi dilekati pita cukai berhologram sedangkan rokok ilegal hanya menggunakan hologram cetak. Ada dua cara untuk mengecek perbedaan rokok ilegal. Yaitu dengan pengamatan langsung tanpa alat bantu dan menggunakan alat bantu ultraviolet UV. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya