alexametrics

Tazkiyyatul Muthmainnah Kembali Pimpin Fatayat NU

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Konferensi Wilayah (Konferwil) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jateng kembali menetapkan Tazkiyyatul Muthmainnah sebagai ketua. Anggota DPRD Jateng ini secara aklamasi dipilih memimpin badan otonom perempuan NU Jateng periode 2022-2027.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Mandzur Labib mengatakan, Fatayat NU adalah salah satu banom pelaksana kebijakan dan program NU di masing-masing tingkatan mulai dari pusat, wilayah, cabang, MWC, hingga ranting.

“Jadi lembaga-lembaga dan banom-banom NU di manapun posisi teritorialnya harus bersinergi dengan NU dalam merealisasikan programnya,” tegasnya saat membuka acara Konferwil Fatayat NU Jateng di Agro Wisata Tambi Kejajar Wonosobo Sabtu (26/6).

Di hadapan peserta konferwil Gus Mandzur mengatakan, Fatayat NU diberi mandat oleh NU untuk menjalankan kebijakan dan program di bidang pembinaan dan pemberdayaan komunitas wanita muda NU. Ia mengingatkan Fatayat agar dalam menjalankan amanat mengacu pada kebijakan NU sebagai Jamiyah Diniyah Ijtimaiyah yang berpegang teguh pada ajaran agama. “Inti dari ajaran agama adalah adab. Karena itu dalam hal apapun kita harus mengedepankan hal ini,” terangnya.

Baca juga:  Warga Dusun Garung Bersihkan Lereng Sumbing

Terhadap program yang sudah berhasil direalisasikan dan membawa manfaat, menurut Gus Mandzur, harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan agar lebih baik lagi. “Dan saya kira ini yang mesti harus kita jadikan rujukan dalam menjalankan berbagai proses,” tandasnya. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya