alexametrics

16 Tim Berlaga di Liga Santri 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Sebanyak 16 tim bertanding dalam Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Kabupaten Wonosobo. Pertandingan antartim pondok pesantren (ponpes) ini sebagai ajang unjuk kemampuan mereka.

“Liga sepak bola antarsantri ini digelar kembali setelah dua tahun terakhir vakum karena pandemi. Tahun ini PSSI yang bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat sepakat menggelar turnamen Liga Santri PSSI 2022,” ujar Dandim 0707 Letkol Inf Rahmat usai memberikan sambutan awali pertandingan di lapangan Leksono.

Kompetisi kesebelasan antarpesantren ini untuk mencari potensi santri dalam dunia sepak bola.

“Liga ini akan diikuti 16 tim. Dan hanya dipilih satu yang terbaik. Satu klub yang terbaik akan dikirim ke Korem untuk bertanding melawan kabupaten lain di Korem Jogja,” katanya.

Baca juga:  14 Tim Ramaikan Liga Santri Semarang

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan pertandingan ini untuk menjalin silaturahmi santri. Hal ini sangat penting bagi semua santri di manapun berada. “Kita semua berharap liga santri dapat menghasilkan atlet dengan karakter santri dengan sportivitas yang tinggi. Tetap jalin silaturahmi antarsantri dan selalu semangat dalam mengaji,” pesannya.

Kasi PD Pontren Kankemenag Wonosobo Fakih Khusni mengatakan kompetisi Liga Santri Nasional diawali dengan penyisihan dari tingkat kabupaten/kota sampai tingkat nasional. Di Wonosobo, pertandingan tersebut diawali dengan pertemuan antara santri Ponpes Al Asy’ariyah dan Ponpes Ar Ridwan pada Senin (20/6) lalu. (git/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya