alexametrics

Rem Blong, Truk Muatan Saos Mayonaise Terguling, Sopir Kritis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Truk fuso bermuatan saos mayonaise alami rem blong saat melintas di turunan jalan Wilayu Kecamatan Selomerto. Sopir truk dinyatakan kritis setelah ikut terjun ke bawah jembatan Sungai Magung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Bambang Triyono saat melakukan evakuasi kendaraan menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (18/6) pukul 14.30 WIB. Truk fuso yang dikendarai Wahyu, 38, melaju dari arah Banjarnegara menuju ke Kabupaten Purworejo. “Sopir berasal dari Serang, Banten,” ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (19/6).

Kejadian bermula saat sopir berjalan Banjarnegara menuju ke Wonolelo. Saat melintas di jalan menurun dan menikung yang berada di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Selomerto, rem truk fuso yang dikendaraai korban tiba- tak berfungsi.

Baca juga:  Satu Orang Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Pria yang Jatuh dari Lantai 6 Hotel di Semarang

Menurut keterangan sejumlah saksi, truk yang bermuatan 10 ton barang itu mulai melaju kencang setelah setengah perjalanan menuruni jalan tersebut. Truk terus melaju kencang hingga masuk di turunan terakhir yang masuk di jembatan Magung, truk menghantam pembatas jembatan sebelah kanan. “Pembatas itu tak kuat menahan truk hingga truk masuk ke sungai,” katanya.

Truk yang masuk ke jurang itu ringsek. Barang yang ada dalam kendaraan tersebut berhamburan ke jalan. Sang sopir sendiri ikut terjun ke jurang dan terjepit kepala truk. “Sopir sempat terdengar saksi meminta tolong. Korban sempat tak sadarkan diri saat saksi menolong korban dan langsung dilarikan ke RSUD Setjonegoro,” ujarnya.

Baca juga:  NU Fair Gerakkan Ekonomi di Masa Pandemi

Kendaraan yang masuk ke jurang baru bisa terangkat setelah tiga jam ditarik mobil derek. Kendaraan langsung dibawa ke unit Lakalantas Polres Wonosobo. (git/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya