alexametrics

Kenalkan Wisata Lewat Jalur Ekstrem

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Event Wonosobo Off Road Challange 5 (WORC5) digelar selama dua hari di Wonosobo. Ratusan kendaraan jip diajak berkeliling menikmati indahnya berbagai spot wisata alam di kota ini.

Titik start sekaligus tempat pembukaan acara dilaksanakan di Gerbang Mandala Wisata, Mendolo. Ratusan jeep dengn model fun trip maupun ekstrem memenuhi area parkir di area tersebut.

Ketua Panitia WORC 5 Agung Koesbiyanto mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahmi antarpenggemar olahraga otomotif khususnya mobil jip seluruh nusantara. Sekaligus mengenalkan beragam destinasi wisata alam yang ada di kota ini. “Jadi para peserta yang hadir ini akan dibagi dalam dua jalur yang berbeda,” katanya saat ditemui Minggu (19/6).

Baca juga:  Pisowanan Agung Hanya Dihadiri 25 Orang

Peserta yang pertama hanya akan mengikuti agenda fun trip. Diajak untuk berkeliling menikmati suasana Wonosobo. Sementara yang ekstrem akan diajak menjajal medan terjal di kawasan hutan.

Off-roaders ditantang untuk taklukkan medan ekstrem maupun menikmati destinasi wisata alam Wonosobo lewat jalur fun ke lokasi Blembem atau kawasan Lembah Sikembang. “Peserta sendiri yang mendaftar hingga 350 kendaraan yang berasal dari berbagai daerah di indonesia,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo mengatakan kegiatan ini dilakukan sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan wisata alam di Wonosobo.

“Melihat animo yang besar dari peserta, tentu menjadi tolok ukur bahwa event wisata olah raga WORC ini bisa menjadi kegiatan unggulan di sektor pariwisata di Wonosobo kedepannya,” katanya. (git/ton)

Baca juga:  Gerakkan Ekonomi Desa lewat Bumdes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya